Safari Turun ke Masyarakat, Kapolres Loteng Bawa Misi Wujudkan Pemilu Damai

 


Kapolres Lombok Tengah (Loteng) AKBP Iwan Hidayat, SIK., bersama jajaran menggelar safari dengan turun langsung ke masyarakat, mulai Sabtu, 3 Februari 2024. Pada kesempatan itu, Kapolres Loteng mengajak seluruh elemen masyarakat di daerah ini untuk ikut serta berperan aktif mewujudkan gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang aman dan damai. Dengan kegiatan safari dimulai di Kecamatan Praya Barat dan Praya Barat Daya.

Selain memberikan edukasi kepada masyarakat terkait agenda politik yang bakal segera digelar, Kapolres Loteng juga mengecek langsung kesiapan tahapan pemilu di masing-masing polsek jajaran. Hadir dalam kegiatan tersebut kapolsek, camat, danramil serta seluruh kepala desa, bhabinkamtibmas dan babinsa wilayah setempat.

Menurut AKBP Iwan Hidayat, SIK., sinergi tiga pilar yakni kepala desa, bhabinkamtismas dan babinsa memainkan peran penting dalam mewujudkan pemilu yang damai. Untuk itu, sinergi tiga pilar tersebut harus diperkuat guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat jelang pemungutan suara 14 Februari mendatang.

“Saya meminta tiga pilar ditingkat desa untuk bersinergi. Untuk bersama menjaga dan ciptakan suasana kamtibmas yang aman dan kondusif di desa masing-masing menjelang Pemilu 2024,” ujarnya.

Menyinggung terkait pengamanan tahapan pemilu, Iwan menegaskan, kalau pihaknya sudah sangat siap. Pengamanan dilakukan sesuai dengan tahapan dan proses pemilu yang ada. Khusus untuk pengamanan pemungutan suara yang tinggal hitungan hari, Polres Loteng segera akan menggeser seluruh personel yang ada. Nantinya, di semua TPS diupayakan ada personel kepolisian yang membantu pengamanan. “Nanti Polres Loteng akan menurunkan personel pengamanan untuk pemungutan suara ke semua TPS yang ada di wilayah polsek jajaran,” ujar mantan Kapolres Dompu ini.

Selain personil pengamanan TPS, pihak juga telah mempersiapkan personel BKO dari Polda NTB yang siap membantu pengamanan apabila sewaktu- waktu ada kejadian darurat sebelum atau sesudah pemungutan suara.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama