701 Insinyur ULM Siap Berkontribusi Bangun IKN

 

Sebanyak 701 insinyur lulusan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dalam 10 angkatan menyatakan kesiapannya untuk berkontribusi membangun Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim).

"Tenaga para insinyur ini pasti dibutuhkan untuk pembangunan IKN dan Pulau Kalimantan secara umum, alumni kami siap berkontribusi," kata Rektor ULM Prof Ahmad Alim Bachri di Banjarmasin, Kamis (4/5).

Ia mengatakan ULM yang baru saja ditetapkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) masuk klaster mandiri atau terbaik bersama 40 perguruan tinggi top Indonesia, sehingga menjadi jaminan kualitas para alumni.

Selain itu Pendidikan Profesi Insinyur (PPI) ULM, kata dia, telah terakreditasi B sehingga tenaga insinyur yang dihasilkan bisa mandiri, bertanggung jawab, dan memiliki etika profesi serta kualifikasi sesuai standar sertifikasi sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2014 tentang Keinsinyuran.

Sementara itu, Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Hamdam Pongrewa mengajak masyarakat jaga kondusifitas keamanan untuk dukung pembangunan Ibu Kota Negara atau IKN Indonesia baru bernama Nusantara pada sebagian wilayah di daerah berjuluk Benuo Taka itu, yakni Kecamatan Sepaku.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama