Keberhasilan Pemerintah Kendalikan Covid

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengklaim Indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19. Jokowi memuji kerja keras seluruh lapisan masyarakat dalam menekan penularan virus corona tersebut. 

"Kita telah berhasil menjadi satu dari lima negara di dunia yang berhasil mengendalikan pandemi Covid pada level 1. Hal ini menunjukkan kemampuan bangsa kita dalam menghadapi tantangan," kata Jokowi dalam pembukaan Kongres IV Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) secara virtual.

Jokowi menyampaikan Indonesia juga berhasil memanfaatkan peluang saat pandemi. Ia mengaku terus berupaya menemukan cara-cara baru untuk keluar dari krisis kesehatan dan ekonomi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Solo itu mengklaim Indonesia mampu mengatasi permasalahan pandemi dengan cara sendiri. Ia pun menyatakan Indonesia tetap melangkah maju saat negara lain terhenti karena krisis pandemi.

"Tatkala dunia berhenti sejenak, kita harus tetap maju bergerak. Tatkala dunia lockdown di mana-mana, kita dengan teliti mengendalikan pandemi dan ekonomi harus digerakkan secara hati-hati," ujarnya.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama