Dewan Rekomendasi Appraisal Ulang Lahan Bendungan Beringin Sila


 Mataram - DPRD Kabupaten Sumbawa merekomendasikan pembentukan tim appraisal ulang untuk pembebasan lahan akses jalan menuju Bendungan Beringin Sila di Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Sebab warga setempat menilai bahwa harga yang ditetapkan saat ini masih terlalu rendah. Bendungan ini merupakan salah satu dari enam proyek strategis nasional (PSN).

"Kami sudah melakukan rapat fasilitasi dengan menghadirkan sejumlah pihak, mulai pemda, BPN dan tim appraisal. Kami putuskan untuk ditunda dahulu pembayarannya sampai ada titik terang terkait dengan harga tanah yang sebenarnya," kata Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rofik seperti dilansir dari Antara pada Jumat (30/9/202pembangunan jalan di desa (ANTARA

Ia mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan langkah memfasilitasi dengan ratusan warga tiga desa di Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa.

Warga yang terdampak pada pembangunan bendungan itu adalah Desa Motong, Desa Setuik Berang, dan Desa Tengah. Pembangunan di desa tersebut terkait rencana pembebasan lahan yang dimiliki warga untuk kepentingan pembangunan akses jalan menuju Bendungan Beringin Sila.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama