Facebook Pay yang diluncurkan pada 2019, kini berganti nama menjadi Meta Pay

 



Jakarta - Facebook Pay yang diluncurkan pada 2019, kini berganti nama menjadi Meta Pay. Hal ini tampaknya menjadi keseriusan Meta menggarap proyek Metaverse.

Melansir dari Engadget, melalui pengumumannya, CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan perubahan nama ini menjadi langkah awal untuk menciptakan dompet digital yang dapat digunakan di dunia Metaverse.

Meski berganti, nama aplikasi tidak mengalami banyak perubahan. Pengguna masih dapat menggunakan platform ini sebagai transaksi pembayaran atau mengirim uang melalui Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Di masa mendatang Zuck membayangkan Meta Pay akan berfungsi sebagai dompet universal untuk semua barang digital yang dibeli ataupun dibuat di Metaverse.

"Bukti kepemilikan akan menjadi penting, terutama jika Anda ingin membawa beberapa barang ini ke berbagai layanan. Idealnya, Anda harus bisa masuk ke pengalaman Metaverse apa pun dan semua yang Anda beli harus ada di sana," ujar Zuckerberg.

Dengan kata lain, Zuck berharap Meta Pay bisa menjadi dompet digital resmi di Metaverse. Dirinya mengakui jika sistem pembayaran ini masih jauh dari yang ia bayangkan.

Akan tetapi, Zuck mengklaim mengklaim bahwa pembayaran digital ini akan memberikan pengalaman yang jauh lebih baik bagi orang-orang dan adanya peluang lebih besar untuk para pembuat konten.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama